Blackberry 2021

Jagat smartphone pasti tidak asing mendengar nama Blackberry, Blackberry merupakan salah satu pioner smartphone di dunia sebelum akhirnya diturunkan oleh Apple dan Google dengan sistem operasi Android. Brand yang terkenal dengan logo berry hitam ini mencoba bangkin dengan menggandeng TCL di tahun 2016 sebelum akhirnya kembali wafat, setelah TCL memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak lisensi dengan Blackberry di tahun 2020.

Namun “kematian” Blackberry ini tidak lama, karena perusahaan asal Canada ini berhasil menggandeng pemegang lisensi brand Blackberry yang baru, yaitu Perusahaan yang bernama Onward Mobilty.

Onward Mobility and FIH Mobile

Perusahaan yang berlokasi di Austin (Texas) ini merupakan Perusahaan yang berorientasi pada teknologi, produktifitas dan keamanan. Perusahaan yang dikomandoi oleh Peter Franklin, berhasil menjalin kerja sama dengan Blackberry  dan FIH Mobile Limited untuk memproduksi gawai Blackberry di tahun-tahun mendatang. Onward Mobility memiliki lisensi penuh terhadap merek gawai Blackberry, sedangkan proses manufakturnya akan ditangani oleh FIH Mobile.
FIH Mobile sendiri merupakan anak perusahaan dari Foxconn Technology Group (nama lokal perusahaan adalah Hon Hai Precision Industry Co., Ltd.). 

Peter Franklin OM

Peter Franklin -CEO Onward Mobility

Selain menjabat sebagai CEO dari Onward Mobility, Peter Franklin juga menjabat sebagai Executive Chairman dari Perusahaan Commerce Sync dan Founder dari Perusahaan Infuse. Beliau juga berperan aktif sebagai advisor untuk perusahaan Leanplum dan FanWide.
- Perusahaan Infuse merupakan spesialis dibidang Software Development

- Perusahaan Commeerce Sync merupakan Perusahaan bergerak di bidang software Accounting.

FIH Mobile Limited

Anak Perusahaan dari Foxconn, salah satu perusahaan manufaktur terkemuka yang menjadi langganan Produk Apple, Sony, Nokia, dan Nitendo. Bisnis utama dari FIH ini adalah produk development dan manufaktur 
FIH sendiri merupakan manufaktru untuk ponsel Nokia yang beredar sekarang.

Blackberry 5G Released in 2021 ??

Hingga posting ini diturunkan (Tgl 28 Februari 2020), belum ada kabar terbaru mengenai kapan blackberry ini diluncurkan, dari leaker yang terkenal seperti evan glass juga belum menyinggung tentang spek dan rumor terbaru mengenai ponsel yg belogo berry hitam ini.

Jika perilisan yang diberikan oleh Onward Mobility tidak berubah, maka kemungkinan tercepat ponsel yang berlogo berry hitam ini diperkenalkan adalah pada saat Q2 (April – Juni) dengan pendistribusian paling cepat di awal Q3. Hal ini jika penulis tarik ulang pola Key2 diluncurkan. Kemungkinan rumor spesifikasi tercepat adalah di May 2021, dan peluncuran nya di Juni / Juli 2021, analisa ini juga didukung dengan statement onward mobility di halaman about mereka dengan menyatakan bahwa mereka akan menghadirkan Blackberry 5G di pertengahan tahun 2021 di pasar eropa dan amerika utara.

Onward Mobility
Blackberry - Onward Mobility First Smartphone Released ??

Dengan dukungan yang kuat dari CEO Onward Mobility dibantu dengan kredibilitas Perusahaan manufaktur macam FIH Mobile, maka besar kemungkinan kualitas ponsel blackberry 2021 lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya (Key2 dengan TCL). Semoga progress penjualan di Amerika Utara dan Eropa sangat baik sehingga Onward Mobility bisa melebarkan sayap penjualanya di Asia, Well…. Lets hope. 😀

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Senore
Senore
3 months ago

Saya memiliki blackberry bold dan masih suka dengan device tersebut, semoga bisa mampir ke pasar asia. Saya juga ngikutin loh berita Blackberry.